Dec 18, 2014

Tips Menghilangkan Rasa pedas dan panas di Tangan Karena Efek Cabai


Survei membuktikan bahwa wanita lebih menyukai rasa pedas ketimbang lelaki. Dalam beberapa hal, kebanyakan wanita akan menambahkan sambal atau saus sambal ke dalam makanannya. Nah, mungkin bunda salah satu penyuka rasa pedas dan tiada hari tanpa menambahkan sambal ke dalam sajian makanannya. Ada ungkapan, kalau engga pedas, kurang sedap rasanya. He he he


Buat bunda yang suka mengiris cabai atau membuat sambal dengan cobek, mungkin sering merasakan rasa pedas dan panas di tangan karena cipratan cabai. Pasti tidak nyaman sekali. Apalagi kalau tidak sengaja mengucek mata. Duh, pasti perih dan terasa panas. Nah, berikut tips untuk menghindari rasa panas atau terbakar di tangan bunda.

Minyak
Sebelum mengiris cabai atau mengulek sambal, pastikan tangan bunda sudah dilumuri minyak sayur atau minyak zaitun yang bisa mencegah efek panas cabai.

Alkohol
Jika bunda punya alkohol di rumah, baik alkohol botolan ataupun vodka, bisa digunakan untuk menghilangkan rasa panas karena alkohol lebih baik dalam melarutkan minyak cabai daripada air.

Sabun cuci piring
Sabun cuci piring lebih efekti dalam melarutkan minyak cabai daripada sabun cuci tangan biasa. Gunakan kira-kira 2-3 menit lalu bilas.

Susu dan yogurt
Selain untuk kesehatan dan menghentikan rasa pedas di mulut, ternyata susu dan yogurt merupakan bahan yang mengandung lemak yang baik juga dalam melarutkan minyak dalam cabai di tangan. Oles merata di tangan sampai sensasi terbakar terhenti.

Garam
Usapkan garam ke tangan , kemudian hangatkan tangan bunda di atas panas kompor sebentar saja. Jika garam sudah meleleh dan mengeluarkan cairan, lalu ratakan hingga panas akibat cabai menghilang.


Bila bunda tidak ingin terkena minyak yang terdapat di dalam cabai yang bunda iris atau ulek, bunda bisa terlebih dahulu memakai sarung tangan sehingga tangan bisa terlindung dari rasa panas/terbakar. Selain itu sarung tangan juga mencegah bunda untuk mengucek mata sehingga bisa mencegah perih dimata akibat terkena minyak cabai. Mudah-mudahan setelah membaca tips ini, bunda sudah mempunyai senjata untuk melawan rasa panas/terbakar di tangan bunda. Jadi kegiatan membuat sambal atau mengiris cabai tidak lagi menakutkan.


2 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  2. "Selamat siang Bos ๐Ÿ˜ƒ
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete